DPRD Apresiasi Kinerja Bank BJB di Luar Jabar

    DPRD Apresiasi Kinerja Bank BJB di Luar Jabar

    Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

    BJB tanah air Tegal dalam 10 tarikh terakhir tumbuh dengan prestasi terbaik

    REPUBLIKA. CO. ID, BANDUNG–Dewan Agen Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Jawa Barat mengapresiasi kinerja Bank BJB di sungguh Jabar seperti Bank BJB Cabang Kota Tegal serta Bank BJB Cabang Semarang, Jawa Tengah, yang membuktikan kinerja baik meskipun dalam tengah pandemi COVID-19. “Pandemi COVID-19 saat ini tak membuat kinerja BJB Cabang Kota Tegal merosot tetapi menunjukkan performa yang bagus, sehingga kami mengapresiasi BUMD milik Pemprov Jabar itu karena menunjukkan performa dengan baik meskipun di pusat pandemi COVID-19, ” sekapur Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari di Bandung, Rabu (24/3).

    Politisi daripada Fraksi PDIP DPRD Mencuraikan ini mengatakan seusai melaksanakan kunjungan kerja ke Bank BJB Cabang Kota Tegal, pihaknya melihat performa dengan baik dari BUMD itu seperti kredit yang dikasih cukup bagus, termasuk capaian di bidang komersial dan non performing loan (NPL) sangat kecil. Melihat NPL UMKM di bawah utama persen, Ineu menyebut Bank BJB Cabang Kota Parak terlihat ada perkembangan pada bagian kredit yang telah dilakukan inovasi agar hal tersebut dapat terjaga. ” NPL UMKM di bawah satu persen, artinya kalau pun mereka rajin melahirkan kredit tetapi mereka melakukan inovasi-inovasi sehingga NPL bisa terjaga, ” katanya.

    Teh Ineu mengatakan Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat serupa melihat performa yang tertib pada Bank BJB Bagian Kota Tegal dalam pertumbuhan 10 tahun terakhir sejak berdiri pada 2011. “Bank BJB Cabang Tegal itu di luar Jawa Barat, kemudian menunjukkan performa yang baik juga di empat tahun pertama mereka telah mendapatkan keuntungan dari kemampuan yang mereka lakukan pada Wilayah Cabang Tegal ini, ” kata dia. Ineu berharap Bank BJB Bagian Kota Tegal mampu suntuk dan optimal dalam mengabulkan inovasi dan mempertahankan kinerja yang baik di dunia perbankan. “Kami berharap Bank BJB Kota Tegal tetap berkembang, ” kata Teh Ineu.

    Apresiasi juga diberikan terhadap kinerja Bank BJB Kantor Cabang Semarang yang menunjukkan performa cukup baik hingga mampu meningkatkan pendapatan keuangan dalam luar Provinsi Jawa Barat. Wakil Ketua DPRD Daerah Jawa Barat Oleh Soleh mengatakan hasil laporan pas bagus di bidang komersial, dan NPL baik mengikuti penyaluran kredit cukup luhur. “Pada masa pandemi itu, hasil laporan kinerja BJB cukup baik, NPL pada bawah lima persen, penyaluran kredit cukup besar, faedah cukup baik diperkirakan pendapatannya mencapai angka Rp15 miliar hingga Rp20 miliar, ” katanya.

    Pimpinan DPRD Jabar dibanding Fraksi PKB tersebut mengatakan BUMD milik Jawa Barat yang berada di Jawa Tengah itu mampu membuktikan bahwa ekonomi secara nasional sudah menuju arah yang semakin membaik dan mendorong target perekonomian Jawa Barat di Tahun 2021 mampu terwujud.

    sumber: antara