Hamilton Tahan Gempuran Verstappen buat Juarai GP Bahrain

    Hamilton Tahan Gempuran Verstappen buat Juarai GP Bahrain

    Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

    Hamilton sudah tercepat dengan waktu 1 jam 32 menit 03, 897 detik di GP Bahrain.

    REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Pembalap Mercedes Lewis Hamilton mengklaim kemenangan seimbang perdana Formula 1 (F1) musim 2021 setelah tampil brilian menahan gempuran Max Verstappen dari tim Red Bull di Grand Prix Bahrain, Ahad (28/3). Hamilton finis tercepat dengan waktu  1 jam 32 menit 03, 897 detik, melibas Verstappen dengan marjin 0, 745 detik. Keduanya bersentuhan strategi pemakaian ban selama 56 putaran melaju dalam Sirkuit Internasional Bahrain, yang dimenangkan Hamilton.

    Podium ketiga juga diklaim oleh Mercedes setelah Valtteri Bottas finis ketiga, 37, 383 detik berselang sebab rekan satu timnya, demikian laman resmi Formula 1.

    Berbekal hasil positif tes pramusim, Verstappen sejatinya tampil berpengaruh sejak akhir pekan, mencantumkan waktu tercepat di 3 sesi latihan bebas serta merebut pole position untuk Red Bull.

    “Saya bisa melihat hal-hal nyata, kami memberi perlawanan yang ketat kepada mereka. Ana mencetak poin yang baik, ” kata Verstappen setelah finis runner-up.

    Verstappen kehilangan posisinya sebagai pimpinan lomba masa melakukan pitstop pertama untuk berganti ban medium dalam lap ke-18 dan keluar pit di belakang mobil Hamilton yang berbekal ban hard baru.

    Namun, sang pembalap Belanda kembali merebut posisinya semula ketika Hamilton kembali masuk ke pit di lap ke-29. Dengan 16 lap tersisa, Verstappen beralih ke ban hard buat melaju hingga finis & harus mengejar Hamilton yang kini memiliki keunggulan delapan detik sebagai pemimpin lomba. Lap demi lap, mobil Red Bull bernomor 33 itu memangkas jarak dibanding rivalnya.

    Di bawah tekanan, Hamilton yang masih unggul satu, 4 detik melakukan kecacatan di lap ke-52 & mendapati bannya terkunci di Tikungan 10 hingga merembet. Ini berarti Verstappen bisa menggunakan DRS untuk menghajar karena berada dalam gap kurang dari satu detik.

    3 putaran jelang finis…

    sumber: Antara