‘Hanya Presiden dan Allah yang Tahu Soal Reshuffle’

    ‘Hanya Presiden dan Allah yang Tahu Soal Reshuffle’

    Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

    REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Juru bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan dirinya sama sekali belum mendengar Presiden Joko Widodo berbicara mengenai reshuffle kabinet. Menurutnya, wacana reshuffle memang hanya diketahui Kepala.

    “Pada Selasa lalu saya bertemu Pemimpin. Sama sekali tidak tersedia bicara reshuffle, ” perkataan Fadjroel di Jakarta, Kamis (22/4).

    Yang pasti dapat disampaikan masa ini, kata Fadjroel, negeri telah mengirim permintaan pengesahan kepada DPR tentang pendirian Kementerian Investasi dan pengubahan kementerian dalam bentuk agregasi Kemendikbud dan Kemenristek. “Mengenai kapan, siapa, dan lalu berapa banyak yang hendak terjadi perubahan, cuma Pemimpin dan Allah SWT dengan tahu, jadi harap mengelus, ” jelasnya.

    Dia mengatakan yang terpenting Presiden sudah menunjukkan kepemimpinannya, di mana setiap mutasi yang dilakukan adalah buat efektivitas dan efisiensi dan adaptasi terhadap perubahan peristiwa. “Karena itu yang pertama beliau tetap mempertahankan pandangan Indonesia maju dan pandangan Indonesia sentris serta target pertumbuhan ekonomi 5 sampai 7 persen, ” jelasnya.

    Mengenai adanya kabar Presiden bertemu secara sejumlah tokoh menjelang rumor reshuffle, Fadjroel menyatakan pertemuan semacam itu biasanya bersemangat internal dan tidak melibatkan jubir. Sehingga kebenarannya cuma bisa dikonfirmasi kepada para tokoh yang disebut-sebut bertemu Presiden.

    sumber: Antara