IIMS Virtual Fase Dua Resmi Dibuka

    IIMS Virtual Fase Dua Resmi Dibuka

    Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

    Digelar pada 18 Maret hingga 4 April 2021 ini, IIMS dimeriahkan oleh 11 brand.

    REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Industri otomotif masih mencoba memulihkan diri menggunakan beragam inovasi pabrikan dan stimulus dari pemerintah. Selain itu, pemulihan ini juga perlu ditunjang oleh event pameran seperti Indonesia International Motor Show (IIMS).

    Setelah sempat menunaikan IIMS Virtual fase perdana, kini pameran yang digelar oleh Dyandra Promosindo tersebut kembali hadir lewat IIMS Virtual 2021 fase ke-2. Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengutarakan, seluruh gelaran ini merupakan rangkaian upaya yang dikerjakan demi dapat terus mendorong pertumbuhan industri otomotif negara.

    “Pandemi bukan berarti memaksa kita buat menyerah dengan keadaan. Sebab pandemi justru mendorong kami untuk melakukan inovasi digital lewat IIMS Virtual yang terbukti mampu berkontribusi dalam mendorong pemulihan, ” cakap Hendra dalam pembukaan IIMS Virtual 2021 fase kedua pada Kamis (18/3).

    Ia pun menganut IIMS Virtual fase ke-2 ini mampu berjalan dengan baik dan menghasilkan rencana transaksi yang menggembirakan. Menetapi, pada fase pertama, IIMS telah berhasl membukukan total transaksi senilai Rp 17, 2 miliar.

    “Kami yakin fase kedua ini mampu kembali menerbitkan total transaksi yang jalan. Mengingat, gelaran ini bertepatan dengan momentum relaksasi pajak untuk pembelian mobil hangat tertentu, ” ucapnya.

    Pembukaan IIMS Virtual 2021 fase kedua ini sendiri juga menghadirkan Pemimpin MPR RI, Bambang Soesatyo. Dalam sambutanya, Bambang Soesatyo pun mengapresiasi seluruh terobosan yang disajikan oleh IIMS.

    “IIMS Virtual ini merupakan bukti perubahan yang mampu memberikan jasa secara signifikan. Meski digelar secara virtual, tapi ternyata event ini tetap mencetak transaksi yang cukup tertib dan justru mampu memperluas jangkauan karena event ini dapat dinikmati secara online dari mana saja, ” kata Bambang Soesatyo.

    Dalam kegiatan dengan digelar pada 18 Maret hingga 4 April 2021 ini, IIMS dimeriahkan oleh 11 brand roda 4 ternama dari Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia seperti BMW, DFSK, Honda, KIA, Mazda, MG, Kecil, Toyota, Prestige, Wuling Motors dan Brand X.

    Untuk roda, ada delapan brand yang terlibat yaitu Benelli, BMW Motorrad, Italjet, Kawasaki, Niu, Serba banyak Alloy, Velocifero dan Vespa Sinergi. Selain itu, ajang ini juga melibatkan brand aksesoris dan aftermarket dari Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) serta puluhan brand Aftermarket lainya.