Jaminan Allah SWT Terkait Kemajuan Umat Islam yang Dekat

    Jaminan Allah SWT Terkait Kemajuan Umat Islam yang Dekat

    Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

    Tuhan SWT berjanji menggagalkan persekutuan musuh Islam

    REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA— Banyak pengganggu yang terjadi pada umat Islam terutama di Palestina dan negara lain yang sedang berkonflik.  

    Namun sebagai orang yang beriman, sepatutnya tidak perlu resah, karena sesuai janji Allah SWT, bahwa suatu hari belakang umat Islam akan sampai pada masa kemenangan.  

    Janji Tuhan ini tertuang baik di dalam firman Allah dan hadits, diantaranya, surah Muhammad bagian 7 sebagai berikut:  

    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنْ تَنْصُرُوا اللَّهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ “Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. ” 

    Hari ini, kita melihat banyak kelompok, organisasi, negara, & individu yang yakin secara Allah baik dalam hidup serta dalam mencari perolehan. Keberkahan ini juga berpengaruh pada segala segi kehidupan umat Nya.    

    Kaum muslimin harus semakin bersyukur karena saat ini semakin banyak yang mendapatkan posisi dalam aspek politik, media, ekonomi, dan pendidikan.    

    Kemenangan Islam juga tersedia dalam firman Allah lainnya, terdapat pada surat Al-Anfal ayat 45-46:    

    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا لَقِيتُمْ فِئَةً فَاثْبُتُوا وَاذْكُرُوا اللَّهَ كَثِيرًا لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ. وَأَطِيعُوا اللَّهَ وَرَسُولَهُ وَلَا تَنَازَعُوا فَتَفْشَلُوا وَتَذْهَبَ رِيحُكُمْ ۖ وَاصْبِرُوا ۚ إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ

    “Wahai orang-orang yang beriman! Apabila kamu bertemu pasukan (musuh), maka berteguh hatilah dan sebutlah (nama) Tuhan banyak-banyak (berzikir dan berdoa) agar kamu beruntung.

    Dan taatilah Tuhan dan Rasul-Nya dan janganlah kamu berselisih, yang menimbulkan kamu menjadi gentar serta kekuatanmu hilang dan bersabarlah. Sungguh, Allah beserta orang-orang sabar. ”   

    Kemenangan Islam positif akan turun. Jika kita membandingkan apa yang berlaku di hari-hari ini dan apa yang terjadi selama masa jahiliyah di abad yang lalu, kita bakal tahu bahwa kemenangan sudah dekat.

    Cukuplah dikatakan, musuh-musuh Islam di era modern tidak sudah menghadapi mujahidin seperti tersebut, dan tidak terpikir sebab mereka bahwa umat Islam akan bangun dengan jalan ini, dan panji persabungan di sebagian besar gerombolan Arab dan Islam tidak jelas.   Janji Allah atas kemajuan juga terdapat dalam Ar-Rum ayat 47:  

    وَلَقَدْ أَرْسَلْنَا مِنْ قَبْلِكَ رُسُلًا إِلَىٰ قَوْمِهِمْ فَجَاءُوهُمْ بِالْبَيِّنَاتِ فَانْتَقَمْنَا مِنَ الَّذِينَ أَجْرَمُوا ۖ وَكَانَ حَقًّا عَلَيْنَا نَصْرُ الْمُؤْمِنِينَ  “Dan sungguh, Kami telah mengutus pra engkau (Muhammad) beberapa orang rasul kepada kaumnya, mereka datang kepadanya dengan membawa keterangan-keterangan (yang cukup), semrawut Kami melakukan pembalasan terhadap orang-orang yang berdosa. Dan merupakan hak Kami buat menolong orang-orang yang beriman. ” Sementara dalam tulisan Ghafir ayat 51, Tuhan SWT berfirman:      

    إِنَّا لَنَنْصُرُ رُسُلَنَا وَالَّذِينَ آمَنُوا فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَيَوْمَ يَقُومُ الْأَشْهَادُ  “Sesungguhnya Kami akan mengakomodasi rasul-rasul Kami dan orang-orang yang beriman dalam kehidupan dunia dan pada hari tampilnya para saksi (hari Kiamat). ”

    Umat haruslah tetap bahwa orang yang membela agama Allah akan memperoleh pertolongan dan mendapatkan anugerah kemenangan atas usahanya.  

    Ketika umat yakin dengan datangnya kemenangan meski banyak rintangan, oleh karena itu Allah akan memenuhi suruhan mereka. Termasuk melawan musuh-musuh Islam di Palestina. Sesuai sabda Nabi Muhammad SAW:  

    لتقاتلن اليهود حتى يقول الشجر والحجر: يا مسلم يا عبد الله، ورائي يهودي تعال فاقتله  “Kiamat tidak terjadi hingga trah muslimin memerangi Yahudi awut-awutan kaum muslimin membunuh itu hingga orang Yahudi bersembunyi dibalik batu dan pokok kayu, batu atau pohon berkata, ‘Hai Muslim, hai awak Allah, ini orang Yahudi dibelakangku, kemarilah, bunuhlah tempat, ‘ kecuali pohon gharqad, ia adalah pohon Yahudi’. ” (HR Muslim).

     

     

    Sumber: islamweb