Kebiasaan di Dunia yang Menjadi Ciri Calon Penghuni Surga

    Kebiasaan di Dunia yang Menjadi Ciri Calon Penghuni Surga

    Kebiasaan di Dunia yang Menjadi Ciri Calon Penghuni Surga

    Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

    Terdapat amalan di dunia yang menjadi di antara ciri calong penghuni surga

    REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA – Menjadi ahli surga adalah impian setiap umat Muslim. Terdapat ciri-ciri mengenai ahli surga yang sanggup diketahui dan ditiru bagi semesta insan yang benar-benar ingin berdiam tinggal di dalamnya.

    Dalam buku Dakwah Sebagai Panggilan karya Salim Segaf Al-Jufri dijelaskan, segala bentuk pengabdian kepada Allah SWT hendaknya dimulai dari rencana yang baik. Sebab kehebatan seorang Muslim tidak hanya diukur lantaran banyaknya ibadah dan amal, namun dari kebersihan hati.

    Para salafushalih menjaga betul nilai-nilai amalnya. Maka salah satu karakter para ahli surga adalah mereka yang digambarkan bahwa di di hatinya tidak ada kebencian pada orang lain. Karena orang dengan cenderung menyukai menjelek-jelekkan orang lain, nyatanya kerap mengharapkan pujian juga.

    Di periode Rasulullah SAW, para ahli surga sikapnya dapat dilihat dari perilaku kesehariannya. Seperti yang dicontohkan para sahabat Nabi yang paling dekat dengan beliau.

    Di dalam kitab Mukhtashar At-Tadzkirah lil-Qurthubi karya Abdul Wahab dijelaskan, satu diantara ciri orang ahli surga adalah mereka dengan meninggalkan maksiat di dalam hidup.

    Meninggalkan maksiat dan menjauhi larangan-larangan Allah membuat para ahli surga kerap murung memikirkan masa pendahuluan akhiratnya. Kendati mereka merupakan mahir ibadah yang shalih, mereka selalu mengkhawatirkan amalan ibadahnya apakah bakal diterima Allah SWT atau tak.