Kiper Senior Ferdiansyah Perkuat PS Hizbul Wathan

    Kiper Senior Ferdiansyah Perkuat PS Hizbul Wathan

    Kiper Senior Ferdiansyah Perkuat PS Hizbul Wathan

    Ferdiansyah adalah kiper berpengalaman yang namanya sudah malang-melintang.

    REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — PS Hizbul Wathan (PSHW) diperkuat kiper senior, Ferdiansyah, yang merupakan pemain eks Liga satu untuk mengarungi Liga 2 musim 2020. “Dia sudah tanda lengah kontrak dengan tim, bahkan sudah ikut latihan, ” ujar Direktur PSHW, Suli Daim, ketika dikonfirmasi di Surabaya, Ahad (6/9)

    Ferdiansyah adalah kiper berpengalaman yang namanya sudah malang-melintang di dunia persepakbolaan Indonesia, juga telah memperkuat kurang tim besar kendati diplot jadi pelapis.

    Catatannya, Ferdiansyah pernah mengantarkan tiga kali Persipura juara Liga Indonesia dan lulus membawa tim menembus babak semifinal AFC Cup 2014.

    Posisinya di sektor penjaga gawang menggantikan kiper Nasirin yang dikeluarkan dari tim akibat kasus penyalahgunaan narkoba dan diamankan petugas dari BNNP Jatim beberapa waktu lulus.

    Ferdiansyah adalah kiper kelahiran Malang yang saat tersebut usianya menginjak 37 tahun dan pernah memperkuat Persipura, Persiba Balikpapan, hingga Persela Lamongan.

    Menurut Suli Daim, kehadiran pemain senior akan mengangkat rekan-rekan dalam tim yang usianya mayoritas masih muda dan minim pengalaman.

    Selain Ferdiansyah, PSHW juga telah diperkuat kapten tim Juan Revi (34) sebagai jenderal lapangan tengah, dan Taufiq Kasrun (35) di posisi stoper dan membawa naturalisasi yang pernah bermain pada Liga Kamboja, Mufilutau Opeyemi Ogunsola (30).

    “Adanya pemeran senior di beberapa posisi agar mengangkat mental pemain-pemain muda. Itu yang ‘ngompori’ agar terus fight dan bekerja keras selama 90 menit di lapangan, ” ucapnya.

    Sementara itu, kiper Ferdiansyah mengaku tak sabar berlaku membela PSHW di pentas Gabungan 2 di bawah asuhan penyuluh kepala Yusuf Ekodono.

    “PSHW tim yang bagus, berkeinginan di Liga 2 dan mudah-mudahan sukses disini. Markas tim selalu tidak jauh dari tempat tinggal dan itu membuat saya semakin nyaman, ” katanya.

    Kompetisi Liga 2 akan balik bergulir pada 17 Oktober 2020 dan menggunakan sistem turnamen dengan dibagi empat grup.

    PSHW yang bermarkas di Gelanggang Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, berada di Grup B dan bermain di Stadion Wijayakusuma Cilacap bersama tuan rumah PSCS, awut-awutan Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSKC Cimahi serta Persis Solo.

    sumber: Antara