Lima Tip Berpikir Positif Saat Pandemi Ala Raditya Dika

    Lima Tip Berpikir Positif Saat Pandemi Ala Raditya Dika

    Lima Tip Berpikir Positif Saat Pandemi Ala Raditya Dika

    Raditya Dika mengajak untuk pokok terhadap apapun yang bisa diubah.

    REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Pandemi Covid-19 telah melaksanakan kehidupan masyarakat banyak berubah. Pada tengah ketidakpastian, orang lazim merasa khawatir dan cenderung berpikiran minus terhadap sesuatu. Meski terkenal jadi komika, Raditya Dika tak bercumbu-cumbu ketika membagikan tip untuk tetap berpikiran positif.

    “Yang pertama, jangan menyalahkan hal yang tidak bisa kita ubah, ” ungkap Dika pekan lalu.

    Pandemi ini, menurut Dika, ialah salah satu hal yang tak bisa diubah. Tidak ada dengan mengetahui sampai kapan pandemi bisa selesai. Oleh karenanya, Dika membawa masyarakat untuk lebih fokus terhadap apapun yang bisa diubah.

    “Yang kedua langgeng semangat dan yang ketiga merupakan cari dukungan dari keluarga. Tersebut penting banget , ” kata Dika.

    Menurut Dika, meskipun tidak keahlian kapan pandemi berakhir, kita tidak boleh pesimistis. Sarannya yang keempat adalah tetap optimistis bahwa pandemi ini akan tetap berakhir cantik cepat maupun lambat.

    “Dan yang kelima adalah terus mencari cara-cara kreatif untuk menyalahi ini semua, ” ungkap Dika.

    Sebagai komika, Dika kini menemukan bahan lawakan dari kegelisahannya melewati masa pandemi. Laki-laki yang tengah menantikan kelahiran bani keduanya itu mengajak masyarakat untuk tetap mencari cara dan penyelesaian atas kegelisahan selama masa pandemi agar bisa menjadi sebuah peluang.

    “Hal-hal kreatif itu bisa berangkat dari kegelisahan kita. Jadi kita harus berpengetahuan melihat peluang, ” jelas stand up comedian ini.