PCNU Kabupaten Bekasi akan Bangun Sendi Sakit NU

    PCNU Kabupaten Bekasi akan Bangun Sendi Sakit NU

    PCNU Kabupaten Bekasi akan Bangun Sendi Sakit NU

    Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

    PCNU Kabupaten Bekasi masa khidmat 2020-2025 resmi dilantik.

    REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA —  Pengurus Bagian Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi masa khidmat 2020-2025 resmi dilantik. Rois Syuriyah PWNU Jawa Barat, KH Abun Bunyamin membacakan baiat pelantikan. Hadir dalam pelantikan itu Ketua PBNU, KH Abdul Mannan Ghani, Bupati Kabupaten Bekasi, Eka di Hotel Sahid Lippo, Cikarang, Bekasi, Ahad  (14/12).

    “Saya menganut ini tanda-tanda PCNU Kabupaten Bekasi akan bangkit dengan berbagai ragam dukungan semua ihak, ” kata Ketua PCNU Kabupaten Bekasi KH Komar dalam keterangan persnya, Senin (15/12).

    PCNU Kabupaten Bekasi dengan baru dilantik tersebut memiliki banyak program dan cita-cita, H Komar berharap dan yakin dengan bekerja keras bersama semuanya akan terwujud.

    “Kita akan bersinergi dengan pemerintah daerah baik legislatif maupun eksekutif, ” jelasnya

    PCNU Kabupaten Bekasi, lanjut KH Komar, kedepan akan kembali ke psesantren, kembali ke masjid, kembali ke ekonomi kerakyatan, kembali bersama-sama kita bangun sinergi ke berbagai fihak.

    Selain itu, kaderisasi sebanyak mungkin menjadi bahan pada masa khidmatnya, pria kelahiran babelan ini punya target setidaknya lima ribu   kader dicetaknya.

    “Kami mau mencetak lima ribu kader NU di kabupaten bekasi, ini adalah modal kita, kalau setiap dalam MWC saja ada dua ratus, belum lagi dari ansor, banser, muslimat, fatayat, IPPNU, IPNU serta lembaga-lembaga lain, ” paparnya

    Menurutnya optimisme harus dibangun, PCNU Kabupaten Bekasi kudu punya cita-cita yang setinggi-tingginya,  

    “Pembinaan para-para tamir masjid, pelatihan khotib di kabupaten bekasi, kita akan managerial, kita akan kelola memagemnnya & terutama kami ingin membuat badan usaha milik nahdlatul ulama, saya akan buat tim sembilan dengan nantinya tim sembilan ini bakal membangun ekonomi umat, akan tersedia warung NU dan kita mau kerja sama denan santri mart yang nanti santri mart tersedia di pondok-pondok pesantren, yang selanjutnya kedepan kita akan membangun sendi sakit NU di kabupaten bekasi, ” ungkap KH Komar

    Program yang menjadi prioritas PCNU Kabupaten Bekasi mempunyai lembaga pendidikan Ma’arif NU, dengan selama ini belum ada madrasah Ma’arif di kabupaten bekasi.

    “Saya ingin tersedia lembaga pendidikan, karena selama ini belum ada sekolah maarif dalam kabupaten bekasi, ” pungkasnya

    Dalam kesempatan itu, Bupati Kabupaten Bekasi, Eka menyerahkan sambutan, dalam sambutannya Eka menyuarakan selamat.

    “Selamat mudah mudahan hari ini menjadi momen untuk nu kabupaten bekasi mengambil bagian dalam membangun kabupaten bekasi, ” tutupnya