PMI Tangerang Keluarkan 200 Sak Darah Setiap Hari

    PMI Tangerang Keluarkan 200 Sak Darah Setiap Hari

    Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

    Kegiatan donor sangat penting untuk positif kebutuhan stok darah PMI Kota Tangerang

    REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Tanah air Tangerang, Oman Jumansyah mengucapkan, hampir setiap hari PMI Kota Tangerang mengeluarkan 200 kantong darah. Karena tersebut, menurut dia, kegiatan donor sangat penting untuk membantu kebutuhan stok darah yang ada di PMI Tanah air Tangerang.

    Tempat pun mengapresiasi LBM Wirausaha Indonesia yang telah bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang dalam kegiatan donor darah bertema Be A Hero Be A Donor pada Anjungan Riau, Taman Kecil Indonesia Indah (TMII), dalam Ahad (31/3). Menurut dia, PMI membuka seluas-luasnya kegiatan seperti ini dalam lembaga menyediakan stok darah.  

    “Donor darah itu sehat untuk kita dan membantu menyelamatkan sesama, menyelamatkan jiwa sesama, ” ujarnya dalam pancaran pers yang diterima Republika. co. id , Rabu (31/3).  

    Kesibukan donor darah tersebut merupakan wujud kemanusiaan yang dikerjakan LBM Wirausaha bidang propaganda dan event organizer dalam menanggapi kondisi sosial, di mana masih banyaknya orang yang membutuhkan darah.  

    Pemimpin Umum LBM Wirausaha Indonesia, Syamsul Hidayat menjelaskan, selain fokus terhadap pengembangan daerah bisnis dan ekonomi, LBM WI juga memiliki kepedulian di bidang kesehatan yang diwujudkan dalam bentuk kesibukan donor darah. “Mudah-mudahan kedepannya acara seperti ini bisa terlaksana lagi, ” ucapnya.  

    Salah satu Dewan Pembimbing LBM Wirausaha Indonesia, Budhi Mulyadi juga menyempatkan muncul datang dari Padang ke Jakarta untuk berpatisipasi menjelma pendonor plasma konvalesen pada acara tersebut. Dia pula memberikan semangat kepada para-para pengurus LBM WI & para peserta pendonor darah.  

    “LBM Wirausaha Indonesia kudu berjiwa semangat, tidak menyerah, hidup enterpreuner dan berakhlak luhur. Saya yakin LBM Wirausaha Indonesia bisa untuk tersebut, ” kata Budhi.  

    Tatkala itu, Ketua Dewan Pembimbing LBM WI sekaligus Besar Anjungan Provinsi Riau TMII, Zulfikar turut mengapresiasi kesibukan yang dilakukan LBM Wirausaha Indonesia. Menurut dia, kesibukan seperti ini sangat penting dan LBM Wirausaha Nusantara harus bisa menjadi penjaga depan dalam membangun kegiatan yang bermanfaat serta menjelma ruh dalam membangun tali jiwa enterpreuner di Indonesia.  

    “Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, baik di Jakarta maupun di kota-kota lainnya, ” jelas Zulfikar.    

    Dengan tetap memajukan protokol kesehatan, kegiatan donor darah yang diikuti ratusan peserta ini pun berjalan lancar. Kegiatan tersebut lalu diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan oleh Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah kepada Ketua bidang promosi dan Event Organizer  LBM Wirausaha Indonesia (LBM WI), Adjie Honey Anugrah Tetap.