Raihlah Karir yang Lebih Baik dengan BSI Career Center

    Raihlah Karir yang Lebih Baik dengan BSI Career Center

    Raihlah Karir yang Lebih Baik dengan BSI Career Center

    Salah satu kegiatan BSI  Career Center adalah menggelar Job Career Fair.

    REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA – Setiap orang yang kuliah ingin mendapatkan karir dengan baik setelah dia lulus. Peristiwa itu menjadi prioritas utama sebab Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) dengan mendirikan lembaga yang bernama BSI Career Center (BCC).

    “BSI Career Center (BCC)    disusun dengan  tugas  dan  fungsi sebagai pusat pelatihan, pendampingan mahasiswa,   penempatan mahasiswa  magang di dunia kerja, dan  workshop tentang  dunia kerja. Selain itu, menjembatani kampus dengan  industri, info lowongan kegiatan untuk mahasiswa dan lain-lain, ” ujar Ketua BCC Rahmat Suryaditya, Selasa (20/10).

    Rahmat menambahkan, BSI Career Center (BCC) tidak hanya membukakan pintu-pintu lapangan kerja, tapi juga positif para mahasiswa UBSI agar memperoleh karir yang lebih baik pantas dengan potensi dan  kompetensi keilmuannya.  

    “BSI Career Center (BCC) melakukan coaching dan bimbingan kepada para mahasiswa UBSI agar bisa memilih karir yang baik sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya, ” kata Balasan dalam rilis yang diterima Republika. co. id.

    Keberadaan BCC, lanjutnya, dapat memberikan pengarahan pada mahasiswa UBSI untuk memaksimalkan kompetensi, ide kreatif maupun inovasi dengan dimiliki oleh mahasiswa UBSI. Jadi,   setelah lulus kuliah, mahasiswa UBSI mampu menjadi sumber gaya manusia yang berkompeten.

    “Jika kompetensi yang dimiliki mahasiswa UBSI semakin baik, tentunya menjadi incaran bagi perusahaan-perusahaan yang telah bekerja sama dengan BSI Career Center (BCC) untuk menjadi karyawannya, ” ujarnya.

    Untuk itu, BCC aktif melaksanakan berbagai hal yang mampu menghubungkan mahasiswa maupun alumni UBSI  dengan kalangan industri. “Salah mulia kegiatan BSI  Career Center merupakan mengadakan Job Career Fair yang mempertemukan mahasiswa UBSI maupun alumi UBSI dengan ratusan perusahaan, ” ujarnya.

    Kejadian itu memungkinkan mahasiswa meraih karir yang lebih baik sesuai dengan kompetensinya. “Tidak sedikit lulusan UBSI yang mengikuti pelatihan atau workshop BCC, kemudian mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan gaji yang lebih tinggi dari pekerjaan sebelumnya, ” papar Rahmat.

    Karena itu, kata Ganjaran, cocok sekali bila generasi milenial yang saat ini duduk dalam kelas XII SLTA/sederajat untuk memutuskan kuliah di UBSI.    

    “UBSI pendek lagi membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). UBSI saat ini menyimpan 3 (tiga) Fakultas yaitu: FTI (Fakultas Teknik & Informatika), FEB (Fakultas Ekonomi & Bisnis) serta FKB (Fakultas Komunikasi & Bahasa) serta  ada 22 Program Belajar (Prodi) pilihan.   Kampus UBSI berjumlah 35  dan tersebar dalam 20  kota di Jawa dan Kalimantan, ” ujarnya.

    Ia menambahkan, UBSI dibantu enam lembaga  penunjang yang betul peduli pada keberhasilan mahasiswanya. Molek saat masih kuliah maupun sesudah menjadi alumni. Salah satunya adalah BSI Career Center (BCC).  

      “Karena itu, untuk kamu para anak kelas XII SLTA dan cocok, ayo bersiap-siap untuk mendaftar pada perguruan tinggi terkemuka UBSI. Raihlah kesuksesan  baik saat kuliah maupun saat menekuni karir setelah lolos kuliah, ” kata Rahmat.