Robert Akui Keberatan Atas Jadwal Kompetisi

    Robert Akui Keberatan Atas Jadwal Kompetisi

    Robert Akui Keberatan Atas Jadwal Kompetisi

    Robert Rene Alberts mengaku keberatan atas jadwal tersebut

    REPUBLIKA. CO. ID, BANDUNG — Kompetisi Liga 1 2020 mau kembali digelar pada Oktober mendatang. PT Liga Indonesia Baru mencanangkan kompetisi selesai pada 28 Februari 2021.

    Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku penolakan atas jadwal tersebut. Menurutnya, perlombaan dilaksanakan dalam waktu yang terlalu singkat.

    “Jika tahu kenyataan di liga yang harus berkendara bolak-balik pulau Jawa dan menghabiskan banyak waktu di bus dan itu akan melelahkan bagi pemain, waktu mereka berlatih juga berkurang, ” kata Robert di dalam wawancara daring, Senin (14/9).

    Klub hanya memiliki recovery time selama 3-4 hari saja. Makin, perjalanan tandang hanya akan meniti jalur darat dan Robert kacau mengganggu kondisi kesehatan pemain.

    “Jika saja kompetisi mampu diperpanjang hingga Maret atau April itu akan jauh lebih realistis, meningkatkan kualitas liga dan golongan liga juga akan lebih indah, ” kata Robert.

    Dengan perjalanan darat itu juga, Robert menyebut pertarungan bukan terjadi di lapangan saja. Tapi selalu melawan lelahnya perjalanan panjang.

    “Saya berpikir liga itu menyiksa. Seperti yang saya katakan sebelumnya, tidak ada yang mminta saran kami yang benar-benar ada di lapangan, yang tahu bukti bagaimana duduk di bus berjam-jam dan melalukan persiapan, ” kata pendahuluan Robert.