Sundulan Simon Kjaer Gagalkan Kemenangan MU

    Sundulan Simon Kjaer Gagalkan Kemenangan MU

    Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

    MU gagal menang dalam ujung bertandingan.

    REPUBLIKA. CO. ID, MANCHESTER–Sundulan Simon Kjaer pada menit 90+2 menggagalkan kemenangan Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa ketika menjamu AC Milan di Old Trafford, Jumat (12/3) dini hari WIB. Gol tersebut ialah penyama kedudukan 1-1 sesudah sebelumnya MU unggul melalui Amad Diallo.

    AC Milan tampil percaya diri dengan bermain terkuak sejak pluit tanda perlombaan dimulai ditiup. Meski minus Zlatan Ibrahimovic, Franck Kessie cukup memberikan ancaman kepada pertahanan MU. Ia makin sempat mencetak gol pada menit ke-11 namun dibatalkan karena dianggap handball.

     

    Sementara Setan Merah bermain lebih mengelus untuk menciptakan peluang. Pasalnya, Rossoneri lebih keluar menekan dalam 20 menit pembukaan pertandingan. Namun di sisi lain, tim tamu pula dengan cepat melakukan pertahanan rapat ketika kehilangan bola.

     

    Menit ke-26 Milan mendapatkan jalan melalui Krunic dari bagian kiri pertahanan MU. Namun tendangannya terlalu lemah sehingga bisa ditangkap secara lengkap oleh Dean Henderson. Tidak lama kemudian Brahim Diaz yang membuat peluang tetapi berhasil diblok oleh pemeran MU.

     

    Pasukan Stefano Piolo sungguh-sungguh mengurung pertahanan MU. Hal tersebut membuat Harry Maguire dan kawan-kawan kesulitan menemukan peluang. Anthony Martial sempat berhasil menusuk ke jantung pertahanan Milan namun pergerakannya berhasil dipotong oleh pemeran belakang Milan.

     

    Pada menit ke-36, MU mendapatkan peluang melalui tendangan bebas tetapi belum berbuah gol. MU nyaris unggul jika sepakan Maguire ketika menerima umpan sebab skema tendangan sudut tidak membentur mistar pada menit ke-37.

     

    MU mulai bisa muncul menekan ketika babak prima memasuki 15 menit belakang waktu normal pada ronde pertama. Sementara serangan Milan mulai mengendor. Hingga ronde pertama usai skor bertahan tanpa gol.

     

    Solskjaer melakukan keputusan tepat dengan memasukkan Amad Diallo sejak babak kedua dimulai menggantikan Martial. Pemeran tersebut menjawab kepercayaan tersebut dengan gol pada menit ke-50. Ia menyambut umpang lambung Bruno Fernandes secara kepala.

     

    Kiper Milan Gianluigi Donnarumma yang terlalu jauh dari gawang tak bisa menghalau bola sundulan Diallo. Majikan rumah tampil lebih menyerobot ketika babak pertama dimulai. Sebaliknya, Milan lebih barhati-hati melakukan serangan.

     

    Milan nyaris menyamakan kedudukan jika tembakan Kessie pada menit ke-58 tak ditepis oleh Henderson. Milan mulai meningkatkan intensitas pukulan ketika Diallo membobol tiang Donnarumma. Hal ini mendaulat laga berlangsung menarik karena kedua tim saling berniaga beli serangan.

     

    Kemenangan MU di depan mata buyar kala sundulan Kjaer menjebol tiang Henderson pada menit ke-90+2.   Gol tersebut berawal dari skema tendangan ujung yang didapatkan Milan. Dan skor 1-1 bertahan had pertandingan usai.