Tol Padang-Pekanbaru Perluas Pariwisata Sesumbar

    Tol Padang-Pekanbaru Perluas Pariwisata Sesumbar

    Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

    Pungutan Padang-Pekanbaru jika selesai memperpendek waktu tempuh menjadi 4 jam.

    REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Tol Padang-Pekanbaru memperluas rekan pariwisata Sumbar hingga ke pesisir timur Riau dengan telah lebih dahulu terhubung oleh jalan tol.

    “Tol Pekanbaru-Dumai telah lebih dulu rampung. Jika tol Padang-Pekanbaru selesai pasar pariwisata Sumbar makin merata hingga pesisir timur Riau, ” kata Kepala Tempat Pengembangan Pemasaran Dinas Turisme Sumbar, Hendri Agung Indrianto di Padang, Ahad (28/2).

    Pungutan Pekanbaru-Dumai memangkas waktu bangun antara dua kota tersebut dari awalnya 4-5 tanda menjadi 1, 5 tanda saja. Sementara tol Padang-Pekanbaru jika selesai memperpendek zaman tempuh dari awalnya 6-8 jam menjadi 4 jam bahkan bisa kurang.

    Namun jika menghitung periode dari Pekanbaru ke kawasan perbatasan Sumbar seperti Limapuluh Kota, Payakumbuh atau Bukittinggi, waktu tempuh melalui pungutan hanya butuh waktu dua jam saja bahkan invalid. Dengan demikian waktu ganti dari kota-kota di pesisir timur Sumatera itu ke perbatasan Sumbar bisa terpangkas menjadi sekitar 3, 5 jam saja.

     

    sumber: Antara