Urusan Gubernur Sulsel, KPK Bekerja Sesuai Prosedur Hukum

    Urusan Gubernur Sulsel, KPK Bekerja Sesuai Prosedur Hukum

    Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

    KPK zaman ini masih melakukan penjagaan intensif terhadap pihak yang terlibat OTT.

    REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Plt Juru Kata Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri memastikan lembaganya telah bekerja sesuai secara prosedur hukum. Hal tersebut dikatakan terkait penangkapan terduga korupsi Gubernur Sulawesi Daksina (Sulsel), Nurdin Abdullah di dalam Sabtu (27/2) dini keadaan. “Kami pastikan KPK berlaku sesuai dengan prosedur dasar yang berlaku, ” perkataan Ali Fikri di Jakarta, Sabtu (27/2).

    Lanjut Ali, KPK saat ini masih melakukan pemeriksaan intensif kepada pihak-pihak yang tertangkap tangan, termasuk Nurdin Abdullah. KPK juga berharap pihak-pihak asing menunggu proses yang saat ini sedang berlangsung. “Dalam waktu 1×24 jam awak akan segera menentukan sikap dari kegiatan tangkap tangan ini, ” ungkap Ali.

    Sebelumnya, Ujung bicara Gubernur Sulawesi Daksina, Veronica Moniaga, menegaskan Nurdin tidak ditangkap melalui cara Operasi Tangkap Tangan (OTT). Justru atasannya tersebut dijemput secara baik-baik di kediamannya. “Bapak Gubernur tidak meniti proses Operasi Tangkap Lengah, melainkan dijemput secara molek di rumah jabatan Gubernur pada dini hari, ketika beliau sedang beristirahat beriringan keluarga, ” ujar Veronica, Sabtu (27/2).

    Menurut Veronica, meskipun belum mengetahui pasal dijemput, namun Nurdin memasukkan prosedur yang ada. Situasi ini mengingat bahwa bersandarkan keterangan petugas KPK dengan datang, Nurdin akan dimintai keterangan sebagai saksi.  

    “Bapak Gubernur berangkat bersama ajudan & petugas KPK, tanpa disertai adanya penyitaan barang masukan, karena memang tidak tersedia barang bukti yang dibawa serta dari Rujab Gubernur, ” jelas Veronica.