Utama Staf KPU Indramayu Terpapar Covid-19 Kedua Kalinya

    Utama Staf KPU Indramayu Terpapar Covid-19 Kedua Kalinya

    Utama Staf KPU Indramayu Terpapar Covid-19 Kedua Kalinya

    Puluhan staf KPU Indramayu pun harus jalani swab test

    REPUBLIKA. CO. ID,   INDRAMAYU — Puluhan pegawai di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu menjalani pemeriksaan swab massal, Senin (9/11). Pemeriksaan itu dilakukan menyusul adanya seorang pegawai yang balik dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

    Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, menjelaskan, secara keseluruhan ada 63 orang pegawai di KPU Kabupaten Indramayu yang semestinya menjalani penyeliaan swab massal. Namun dari jumlah itu, yang menjalani pemeriksaan swab hari ini ada 42 orang. “Sisanya akan kami laksanakan ulangan swab di lain hari, ” ujar Deden, Senin (9/11).

    Mereka yang belum ikut tes swab itu di antaranya adalah komisioner dan sekretaris KPU Indramayu. Pasalnya, mereka sedang beruang di luar kota untuk keperluan persiapan pelaksanaan Pilkada Indramayu 2020.

    Deden mengatakan, puluhan pegawai KPU Kabupaten Indramayu yang menjalani swab itu adalah hasil tracing dari seorang pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pegawai yang dinyatakan positif itu merupakan pria berusia 44 tahun asal Kecamatan Sindang. Pegawai tersebut sebelumnya sudah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 kaum waktu yang lalu.

    Sesudah dinyatakan sembuh, pegawai itu saat ini kembali terkonfirmasi positif Covid-19.   “Ini kasus re-infeksi yang kedua di Kabupaten Indramayu, ” nyata Deden.

    Deden menerangkan, kejadian re-infeksi itu terungkap saat dengan bersangkutan menjalani pemeriksaan swab masa hendak melakukan perjalanan ke luar kota. Dari hasil swab itulah terungkap yang bersangkutan terkonfirmasi pasti Covid-19.